Scientific Calculator






powered by calculator.net

Teka - Teki Matematika: Pasar sagala Aya

Kamis, 17 Oktober 2013
Teka - Teki Matematika: Pasar sagala Aya


Teka - teki matematika ini termasuk dalam kategori tes kemampuan logika Anda. Ayo siapa yang bisa memecahkan teka - teki ini??

Di sebuah pasar yang bernama: “Pasar Sagala Aya”, sebaris penjual mempunyai kios dengan urutan sebagai berikut: tukang setrika, tukang sayur, tukang ikan, tukang daging, dan tukang kue. Lima orang nenek dari “Klub Wanita Tua” dengan bingung sedang berbelanja. Kini setiap nenek itu ingin membeli hanya dari satu kios saja, tetapi tak seorang pun dapat mengingat dari kios yang mana. Namun, mereka ingat tidak ada dua dari antara mereka yang ingin mengunjungai kios yang sama.

Nyonya Bodoh ingin membeli dari tukang setrika, tukang sayur, tukang ikan, atau tukang kue. Nyonya Rajin dari tukang ikan, tukang daging, atau tukang kue. Nyonya Pengeluh dari tukang setrika, tukang sayur, atau tukang kue. Nyonya Melamun dari tukang setrika, tukang ikan, atau tukang kue. Dan Nyonya Dungu dari tukang setrika, tukang daging, atau tukang kue.

Nyonya rajin dan Nyonya Pengeluh berturut-turut berbelanja dari kios yang bersebelahan. Sayangnya, keduanya tidak mengngat dari kios yang mana, sedang yang lainnya dapt menyimpulkan kios yang hendak mereka kunjungi.
Dapatkah Anda menunjukkan masing-msing nenek tua tersebut membeli dari kios yang mana?

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement